Berkas Perkara Belum Lengkap, Polda Metro Bakal Periksa Firli Bahuri Lagi

Sabtu, 03 Februari 2024 - 11:35 WIB
loading...
Berkas Perkara Belum Lengkap, Polda Metro Bakal Periksa Firli Bahuri Lagi
Polda Metro Jaya kembali menjadwakan pemeriksaan Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dan atau gratifikasi terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali menjadwakan pemeriksaan Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dan atau gratifikasi terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemeriksaan itu sebagai tindak lanjut dari berkas perkara yang diyatakan belum lengkap oleh Kejaksaan.

"Termasuk akan dimintai keterangan tambahan terhadap tersangka FB," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2024).

Selain Firli Bahuri, penyidik juga bakal memeriksaa kembali beberapa saksi lainnya. Namun, tak dirinci siapa saja saksi tersebut. "Ada beberapa saksi yang akan diperiksa kembali untuk pendalaman," katanya.



Mengenai waktu pemeriksaan terhadap Firli Bahuri dan saksi lainnya, Ade menyebut belum bisa memastikan. Penyidik yang nantinya akan menjadwalkannya.

"Sesegera mungkin akan dilengkapi penyidik dan dikirimkan kembali ke JPU Kejati DKI Jakarta," kata Ade.

Kejati DKI Jakarta sebelumnya menyatakan berkas perkara tersangka Firli Bahuri belum lengkap (P21), sehingga dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya.

"Bidang Pidsus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengembalikan hasil penyidikan Berkas Perkara atas nama tersangka Firli Bahuri," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Syahron Hasibuan.



Berkas perkara itu dikembalikan pasa Jumat, 2 Februari. Jaksa peneliti menilai masih ada kekurangan baik formil maupun materiil sesuai dengan Pasal 110 dan Pasal 138 (1) KUHAP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)