Ditanya Kemungkinan Lawan Kotak Kosong, Gibran Meradang

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:46 WIB
loading...
Ditanya Kemungkinan Lawan Kotak Kosong, Gibran Meradang
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan saat berada di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). FOTO/ANTARA/Mohammad Ayudha
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendadak meradang saat ditanya wartawan terkait kotak kosong . Dengan suara meninggi, dia meminta media untuk membuktikan langsung ke Solo apakah dia calon tunggal di Pilkada nanti.

"Kotak kosong, temen-temen media coba ke Solo nanti kalau terbukti tidak ada kotak kosong gimana?," kata Gibran sesuai bertemu Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR di Jalan Widya Chandra IV No 16, Jakarta, Rabu (12/8/2020) sore.

Gibran menegaskan bahwa semuanya juga harus menghormati pasangan calon jalur independen yang juga tengah berjuang. Dia meminta agar media tidak memberikan narasi negatif setiap hari mengenai kotak kosong ini.( )

"Kan kita harus menghormati pasangan indenpenden yang sudah berjuang. Jangan tiap hari ngasih narasi negatif kotak kosong-kotak kosong," ujar pengusaha kuliner Chilli Pari itu.

Ayah Jan Ethes ini menjelaskan bahwa di Solo ada paslon jalur independen yang tengah perjuang. Jadi, dia meminta agar tidak dinarasikan bahwa pada 9 Desember nanti dirinya hanya akan melawan kotak kosong. "Di solo itu ada indenpenden yang sedang berjuang. Jangan diplesetkan ke sana," katanya.

Karena itu, Gibran kembali menegaskan bahwa dirinya bersama calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa siap bertempur di kontestasi Pilkada kota Solo nanti. Dia tidak menganggap remeh siapa pun paslon yang menantangnya. "Siapa pun lawannya, kami siap tempur, kita tidak anggap remeh, jadi itu. Kok cerita-cerita kotak kosong ini, tar dulu lah," kata Gibran.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)