Gibran Tegaskan Siap Tempur, Siapapun Lawannya

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:25 WIB
loading...
Gibran Tegaskan Siap Tempur, Siapapun Lawannya
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani di kediaman Megawati, Rabu (5/7/2020). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan kesiapannya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Solo. Bahkan, Gibran tidak peduli siapapun lawan yang akan dia hadapi nanti.

Ketika ditanya wartawan mengenai kemungkinan adanya calon dari jalur independen hingga wacana keluarga kerajaan di Solo yakni cucu Pakubuwono, Gibran menyatakan siap menghadapinya. "Jangan tanya saya (soal kesiapan). Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran seusai menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020). (Baca juga: FX Rudy-Gibran Kian Kompak, PDIP Yakin Menang di Pilkada Solo)

Optimisme senada juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang ikut mendampingi Gibran menemui Megawati dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. "Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata FX Hadi Rudyatmo.

FX Hadi yang juga Wali Kota Solo ini mengatakan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk menghadapi Pilkada Kota Solo. "Kita punya strategi, nggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," katanya. (Baca juga: Temui Megawati dan Puan, Gibran Diminta Turun ke Bawah)

Dia hanya mengatakan bahwa model kampanye daring di masa pandemi Covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan. Gibran dan Teguh sendiri juga akan turun ke masyarakat seperti arahan Megawati. "Tentu protokol kesehatan diterapkan juga. Blusukan terus," ujarnya.

FX Hadi mengatakan bahwa Megawati meminta kepada Gibran dan pasangannya, Teguh Prakoso serta DPC PDIP Kota Solo untuk turun langsung ke bawah. "Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)