Siti Atikoh Ajak Gen Z dan Milenial Jauhi Narkoba

Jum'at, 26 Januari 2024 - 23:24 WIB
loading...
Siti Atikoh Ajak Gen Z dan Milenial Jauhi Narkoba
Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak Milenial dan Gen Z untuk menjauhi narkoba. Foto/MPI/atikah umiyani
A A A
JAWA TIMUR - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden (capres) nomor urut 3 mengungkapkam tantangan yang saat ini dihadapi negara yakni menjauhkan anak-anak dari narkoba. Sebab menurutnya saat ini narkoba sudah maduk ke semua lini kehidupan masyarakat.

Atikoh berharap, dengan digalakannya seruan antinarkoba ini maka tidak akan memengaruhi anak-anak dan teman sebaya untuk menjauhi barang tersebut. Atikoh menilai, apabila pemberitahuan diberikan dengan rekan sebaya maka lebih bisa diterima

"Bahasanya menggunakan bahasa anak muda, bukan menggunakan bahasa orang tua. Kalau orang tua biasanya kesannya jadi sok tahu, menggurui, apa ya, (kan kalau) sama anak-anak bisa nyambung," ujarnya berdialog dengan Milenial, Generasi Z dan ibu-ibu di halaman depan area Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).



Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar juga menekankan masalah nasionalisme. "Itu kenapa (salam nasional) itu Pekik Merdeka, salam pancasila itu bukan hanya sekadar omongan. Tapi kita juga diingatkan bahwa nasionalisme juga penting sekali," lanjutnya.

Dengan demikian, Atikoh menganggap tidak akan ada lagi permasalah intoleransi, kebinekaan serta meningkatkan sifat gotong royongannya. "Kita semua bs menjaga hub baik dengan sesama. Ini harapannya nanti adik-adik dan ibu-ibu dan bapak-bapak bisa mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini pesan saya untuk adik-adik," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)