Siti Atikoh Ajak Rakyat Melapor Jika Ada Intimidasi dan Money Politic di Pemilu 2024

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:55 WIB
loading...
Siti Atikoh Ajak Rakyat Melapor Jika Ada Intimidasi dan Money Politic di Pemilu 2024
Siti Atikoh Supriyanti, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat berani melaporkan jika ada intimidasi dan money politic Pemilu 2024.Foto/MPI/atikah umiyani
A A A
JAWA TIMUR - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat berani melaporkan segala kecurangan Pemilu 2024. Termasuk jika ada intimidasi dan money politic.

"Jangan lupa apabila ada intimidasi, ada permainan money politic, atau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan agar dilaporkan," kata Atikoh saat dialognya bersama ratusan Milenial, perempuan dan relawan di Kompleks Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran itu mengatakan, dengan melaporkan kecurangan-kecurangan, maka Pemilu akan semakin terjaga marwahnya. "Karena inilah cara kita untuk menjaga marwah pemilu yang jujur adil; yang LUBER yakni langsung umum bebas rahasia, dan jujur adil," kata Atikoh.



Dengan bersama menjaga marwah Pemilu, lanjut Atikoh, maka pesta demokrasi 5 tahunan akan melahirkan pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyatnya.



Artinya, pemilu bukan mengedepankan kepentingan segelintir orang saja. "Sehingga program-programnya itu benar-benar bisa berpihak kepada masyarakat Indonesia," kata Atikoh.

Atikoh juga mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 14 Februari 2024. "Kenapa? Karena inilah saatnya kita semua memberikan hak pilih untuk 5 tahun ke depan bangsa dan negara ini mau dibawa ke mana," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)