Anies Optimistis Semangat Perubahan Semakin Tak Terbendung

Jum'at, 26 Januari 2024 - 09:14 WIB
loading...
Anies Optimistis Semangat Perubahan Semakin Tak Terbendung
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat Minang karena sangat antusias mendengar orasinya di GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Foto/Timnas Amin
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat Minang karena sangat antusias mendengar orasinya di GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, meski cuaca sangat panas pada Kamis (25/1/2024). Anies pun yakin semangat perubahan semakin tak terbendung.

"Ini luar biasa. Kalau melihat suasana, ini jam setengah 12 siang. Panas-panasnya waktu di ruang terbuka itu ya di jam-jam ini. Tapi massa tidak bergerak, semua bertahan dengan penuh antusiasme," kata Anies dalam keterangannya.

Anies mengaku antusiasme yang demikian membuatnya semakin optimistis akan terwujudnya perubahan. Menurutnya ini juga membuktikan bahwa masyarakat Minang selalu konsisten berada dalam barisan perubahan.

Lebih lanjut, Anies bersyukur bisa merasakan lagi gelora perubahan di Ranah Minang. "Ini membuat kami merasa semakin optimis bahwa masyarakat di Sumbar, juga warga Minang yang di luar Sumbar, akan konsisten di kubu perubahan 1," ujar Anies.



Sebelumnya, Anies mengatakan semangat perubahan semakin tak terbendung. "Masyarakat Minang itu selalu berada di dalam barisan progresif. Karena itulah, kami makin merasa optimis gagasan perubahan yang kami dorong makin kuat, memang semakin dibutuhkan di Indonesia," kata Anies kepada wartawan di Bandara Minangkabau.

Melalui semangat perubahan itu, Anies ingin mengembalikan muruah Indonesia agar hukum tidak lagi diatur sesuai selera penguasa. Akan tetapi, menggunakan tata aturan, meninggikan etika, dan menghormati proses.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu pun yakin bahwa gagasan tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Minang. Mengingat, tanah ini banyak melahirkan tokoh bangsa yang berintegritas.

"Putra putri Minang adalah pendiri Republik ini. Mereka memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga aturan 'main'. Sehingga Republik ini bukan untuk keluarganya, tetapi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Anies juga mengucap syukur bisa sampai di Padang yang memunculkan pribadi hebat sejak awal Republik Indonesia. "Karena itulah, saya bersyukur hari ini bisa sampai di Padang, tempat yang berhasil memunculkan pribadi-pribadi hebat sejak masa awal Republik."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)