Sinergi Dinilai Penting untuk Membentuk SDM Berkualitas di Era Transformasi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:26 WIB
loading...
Sinergi Dinilai Penting...
Jajaran Kalbis University dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitasnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Era transformasi saat ini diperlukan sinergi untuk bisa membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini terungkap lewat Kalbis University yang mengumumkan babak baru dalam perjalanannya sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 552/E/O/2024, Kalbis University resmi berada di bawah naungan Yayasan Triputra Persada Horizon Education, mengambil alih kelola manajemen dari Yayasan Pendidikan Kalbe.

Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education, Ade Hendriawan menyatakan, perubahan ini membuka lembaran baru bagi Kalbis University.

"Kami berharap dapat mentransformasi institusi ini menjadi mercusuar harapan bagi generasi muda Indonesia, membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan untuk menjadi Profesional Indonesia yang siap menghadapi tantangan Global," kata Ade dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2024).

ijelaskan Ade, pihaknya berkomitmen untuk terus menyediakan program-program beasiswa pendidikan yang berkualitas dengan biaya yang lebih terjangkau. Universitas ini memiliki berbagai program sarjana dan magister di berbagai bidang, seperti Manajemen, Ilmu Komunikasi, Informatika, Sistem Informasi dan Desain Komunikasi Visual serta dirilisnya dua program studi baru yaitu Pariwisata dan Psikologi.

"Kalbis University juga terkenal dengan beragam prestasi dengan program pembelajaran yang menarik, salah satunya program kewirausahaan dan inkubator bisnisnya yang membantu para mahasiswanya mendirikan dan mengembangkan usaha mereka sendiri," jelasnya.

Sementara Rektor Kalbis University, Naik Henokh Parmenas menambahkan, dengan semangat pembaruan ini, pihaknya berkomitmen untuk memperluas dukungannya terhadap pendidikan di Indonesia.

Institusi ini kata dia, bertekad untuk menyemangatkan generasi muda dalam mengejar impian mereka melalui pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau serta membentuk generasi unggul yang tidak hanya cakap secara akademis, tetapi juga berkarakter dan berwawasan global.

"Kami bersemangat untuk memulai era baru ini. Dengan dukungan Yayasan Triputra Persada Horizon Education, kami yakin dapat menghadirkan program-program akademik yang inovatif dan relevan, memberdayakan mahasiswa kami untuk meraih cita-cita mereka," ujar Naik Henokh Parmenas.

"Melalui sinergi baru ini, kami berkomitmen untuk membuka pintu kesempatan seluas-luasnya bagi para calon pemimpin masa depan," tegasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)