Soal Surat Suara di Taiwan Sudah Tercoblos, Ganjar Dukung KPU-Bawaslu Lakukan Penindakan

Selasa, 23 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Soal Surat Suara di Taiwan Sudah Tercoblos, Ganjar Dukung KPU-Bawaslu Lakukan Penindakan
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan bakal mengecek persoalan viralnya surat suara yang telah tercoblos di Taiwan. Foto/TPN
A A A
KENDAL - Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan bakal mengecek persoalan viralnya surat suara yang telah tercoblos di Taiwan. Ganjar pun mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan penelusuran hingga penindakan terkait hal itu.

"Oh iya boleh nanti itu kita cek ya siapa dan bagaimana, karena beberapa isu semacam ini terjadi," ujar Ganjar di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).



Menurutnya, tak boleh ada kecurangan dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi, ada penyebutan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sehingga harus dipastikan kebenarannya tentang informasi itu.

"Penting tidak boleh ada yang curang, termasuk kalau itu menyebut itu dari kami 03, harus segera diluruskan. KPU harus segera melihat, Bawaslu harus segera menindak dan itu harus segera diluruskan," jelasnya.



Dia meminta KPU dan Bawaslu untuk memastikan kebenaran informasi tersebut sehingga tak ada kesalahpahaman.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)