Ganjar Menginap di Rumah Petani Gunungkidul, Warga: Senang Banget, Kaya Ketiban Pulung

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:21 WIB
loading...
Ganjar Menginap di Rumah Petani Gunungkidul, Warga: Senang Banget, Kaya Ketiban Pulung
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri menginap di rumah warga bernama Mbah Wakiran, warga Desa Jaten, Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong Gunungkidul, DIY. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri menginap di rumah petani bernama Mbah Wakiran, warga Desa Jaten, Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong Gunungkidul, DIY.

Kedatangan Ganjar langsung disambut dengan rebana yang diiringi dengan Selawat Rawi di Rumah Mbah Rawi. Bersamaan dengan itu, ribuan warga berbondong-bondong ke rumah kakek berusia 76 tahun itu.

Rumah Mbah Wakiran mendadak ramah. Padahal biasanya, Mbah Wakiran hanya tinggal berdua dengan istrinya, Mbah Sujatmi. Kedatangan Ganjar untuk menginap di rumah Mbah Wakiran tersebut ternyata menarik perhatian warga.



"Wah rasanya kaya ketiban pulung. Senang banget. Nggak nyangka Pak Ganjar purun tilem gubuk kulo (tidak menyangka Pak Ganjar mau tidur di rumah saya)," ucap Wakiran.

Wakiran awalnya tak percaya saat ada tim Ganjar datang dan mengabarkan bahwa Ganjar mau menginap. Berkali-kali ia bertanya kebenaran itu, sampai kebingungan menjawab pertanyaan tetangga.



"Ya nggak percaya, masa ada calon presiden mau menginap di rumah saya. Lurah, camat, bupati saja belum pernah ada yang mau menginap," jelasnya.

Namun semuanya terbayar tuntas ketika Ganjar benar-benar datang ke Desa Jaten pukul 21.00 WIB. Wakiran dan ribuan warga menyambut dengan gegap gempita dan berebut untuk bersalaman dan minta foto dengannya.

"Lur, Pak Ganjar datang beneran lur. Ketiban pulung ki desane awake dhewe. Presidenku teko lur (desa kita ketiban berkah, presiden datang," teriak warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)