Soal Koalisi, Ganjarist Masih Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Senin, 22 Januari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Soal Koalisi, Ganjarist Masih Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran
Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra menyampaikan, hingga saat ini pihaknya bersama para relawan masih berfokus pada pemenangan Ganjar-Mahfud satu putaran. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinamika Pilpres 2024 memunculkan adanya proses yang bakal berlangsung dua putaran. Kemudian berhembus wacana bergabungnya pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra menyampaikan, hingga saat ini pihaknya bersama para relawan masih berfokus pada pemenangan Ganjar-Mahfud satu putaran.

"Ganjarist masih yakin menang satu putaran dan kami masih fokus bergerak terus ke akar rumput melakukan canvasing ke masyarakat serta menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud," ujar Kris dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

"Terkait adanya wacana tersebut, kami belum memikirkan ke arah sana karena kami masih optimis Ganjar-Mahfud akan menang satu putaran," lanjutnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini atmosfer kemenangan masih terasa. Indikator kemenangan dapat dilihat dari sentimen positif dan dukungan yang mengalir secara terus menerus dari masyarakat terhadap Ganjar-Mahfud.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan paslon Ganjar-Mahfud yang akan maju sebagai capres cawapres karena kriteria mereka sangat diterima dan sudah teruji jejak rekamnya," ungkap Kris.

Menurutnya, masyarakat meyakini paslon nomor urut 3 tersebut memiliki komitmen kuat menciptakan pemerintahan yang antikorupsi ketika menjadi penyelenggara pemerintahan.

"Publik juga meyakini paslon Ganjar-Mahfud punya komitmen tinggi terhadap permasalah KKN dan kepastian hukum, serta kemudahan birokrasi dalam pelayanan ke masyarakat," jelasnya.

Kris juga turut menanggapi keluarnya Maruarar Sirait alias Ara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk beralih dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran.

"Orang boleh pergi tapi akan muncul yang lain. Ketika hilang satu, maka akan tumbuh seribu. Kejadian ini justru semakin menguatkan relawan Ganjar-Mahfud lainnya dalam berjuang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)