Sentil Food Estate di Debat Cawapres, Mahfud MD: Rugi Dong Kita

Minggu, 21 Januari 2024 - 20:07 WIB
loading...
Sentil Food Estate di Debat Cawapres, Mahfud MD: Rugi Dong Kita
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyentil Program Food Estate dalam debat Cawapres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD memaparkan visi misi berkaitan dengan lingkungan dan sumber daya alam (SDA). Mahfud ingin agar SDA yang ada memakmurkan rakyat.

Adapun untuk mencapai tujuan itu, menurutnya pemerintah harus memperhatikan empat aspek. Empat aspek itu di antaranya pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat dan penghormatan terhadap hak warisan leluhur. "Kami akan menggunakan empat tolak ukur itu," kata Mahfud saat menyampaikan visi dan misinya, Minggu (21/1/2024).

Mahfud lantas menyinggung pemerintah yang abai melakukan empat tolak ukur itu. Ia pun memakerkan program kerjanya. "Tetapi saya tidak melihat pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan alam kita, maka kita punya program Petani bangga bertani di laut jaya, nelayan sejahtera," tuturnya.



Mahfud kemudian menutup visi dan misinya dengan menyindir food estate. Mantan Ketua MK itu menyebut food estate progran gagal yang bikin rugi negara. "Jangan sepetti Food estate yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar aja, rugi dong kita?" Tutupnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)