Debat Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Ramah Lingkungan

Minggu, 21 Januari 2024 - 19:41 WIB
loading...
Debat Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Ramah Lingkungan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil mengenakan kostum unik ramah lingkungan di debat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil unik di debat Pilpres 2024. Keduanya mengenakan kostum ramah lingkungan sesuai dengan tema debat.

Ganjar-Mahfud tampil mengenakan kostum yang khusus dirancang social enterprise Sukkhacitta dalam debat keempat Pilpres 2024 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024) malam. Ada dua kostum yang dirancang khusus SukkhaCitta untuk penampilan Ganjar-Mahfud.

Di sesi awal, Ganjar-Mahfud akan mengenakan kemeja lengan panjang warna hijau lengkap dengan scarf berwarna cream, dan di bagian dada kiri bertuliskan slogan Sat Set dan Nomor 3 di dada kanan. Pada saat konferensi pers, Ganjar-Mahfud memakai kemeja hijau dipadu rompi bertuliskan slogan Sat-Set di dada kiri dan Nomor 3 di dada kanan.



Cawapres Mahfud MD menceritakan soal kostum yang dipakainya. Kostum tersebut merupakan apresiasi atas tema debat hari ini yang meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

"Ini kalau anak pencinta alam pasti tahu, pakaian seperti ini biasa dipakai untuk naik gunung," katanya di Posko Relawan Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

"Ya kan tema malam ini lingkungan, jadi cocok," kata Mahfud sambil bergegas menuju lokasi debat di JCC.

Untuk diketahui, SukkhaCitta lekat dengan produk fesyen ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan. Seluruh produk SukkhaCitta dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian, serta diwarnai dengan pewarna alami.



Selain itu, 100% produk SukkhaCitta merupakan buatan tangan (handmade) yang melibatkan perajin perempuan, terutama ibu-ibu di desa, bukan di pabrik. Komitmen SukkhaCitta mengembangkan produk ramah lingkungan telah mendapat pengakuan dan penghargaan di kancah internasional, salah satunya meraih Juara 1 Cartier Award.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)