Internet Gratis Kembangkan Ekonomi Kreatif, Ganjar: Setidaknya Makan Siang Bayar Sendiri

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Internet Gratis Kembangkan Ekonomi Kreatif, Ganjar: Setidaknya Makan Siang Bayar Sendiri
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan orasi kampanye terbuka bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
BANDUNG - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertekad mengembangkan dunia digitalisasi dalam negeri. Untuk itu, dia bersama cawapres Mahfud MD bakal menghadirkan internet gratis.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi di kampanye terbuka bertajuk "Hajatan Rakyat" yang digelar di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).



"Siapa yang mau internet gratis? Wow. Di situlah fasilitas buat mereka pelajar, anak muda yang lagi berusaha mereka kembangkan itu," ujar Ganjar di hadapan ribuan pendukungnya.

Dengan ekonomi kreatif, peluang kreasi anak muda tersalurkan, misalnya menjadi seniman, budayawan, desainer, hingga gamers. Dengan begitu, lapangan pekerjaan akan semakin luas terbuka.

"Maka orang kreatif, mereka yang menggunakan manfaat teknologi informasi dan digitalisasi, mereka orang cerdas, mereka orang-orang yang sanggup mencari makan, dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri," kata Ganjar.

"Mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami. Jadi orang-orang yang berpikir bahwa fasilitas internetnya cepat, fasilitas internetnya merata, mereka adalah orang-orang yang siap dengan segala kecerdasannya," sambungnya.

"Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat. Maka itu semua akan bisa kita wujudkan kalau kita menang, kalau kita menang, kalau kita menang. Mana jarinya," seru Ganjar sambil mengangkat salam tiga jari.

Kampanye Hajatan Rakyat dimeriahkan penampilan Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker, dan banyak artis lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)