Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Bandung, Ini Agendanya

Minggu, 21 Januari 2024 - 09:14 WIB
loading...
Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Bandung, Ini Agendanya
Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Foto: MPI/Wahyu Sibarani
A A A
BANDUNG - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Kampanye akbar yang bertajuk Hajatan Rakyat itu akan dihadiri oleh ketua umum partai pengusung, tokoh nasional berpengaruh, dan puluhan musisi Tanah Air.

Para musisi Tanah Air yang sumbang suara di kampanye akbar tersebut di antaranya grup musik Slank, KOTAK, dan Bimbo. Diketahui grup musik KOTAK yang terdiri dari Tantri, Cua, dan Cella itu akan tampil pertama untuk membuka kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pukul 09.00 WIB.



Acara dilanjutkan sambutan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Selepas sambutan, Ganjar Pranowo dan tokoh-tokoh nasional memasuki panggung untuk memulai Hajatan Rakyat.

Para tokoh nasional dan warga Bandung yang hadir di lokasi kampanye selanjutnya bersama-sama menyaksikan penampilan dari grup musik legendaris Indonesia, Bimbo.

Kehadiran Bimbo akan sangat spesial karena punggawa utama Bimbo, Sam Bimbo dijadwalkan akan membawakan orasi kebangsaan.

Setelahnya pukul 13.00 WIB-18.00 WIB acara akan dilanjutkan dengan penampilan para musisi seperti Slank, Pas Band, Naff, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/Rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker, Ipang Lazuardi, dan Jamrud.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Karaniya Dharmasaputra mengatakan ada filosofi khusus mengapa kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinamakan Hajatan Rakyat.

Menurut dia, Hajatan Rakyat merupakan singkatan dari Harapan Jutaan Rakyat. Harapan itu ditangkap oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sejak memulai kampanye ke seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Hajatan Rakyat ini bukan sekadar nama sebetulnya. Ini merupakan puncak atau kulminasi rangkaian kampane yang dimulai Mas Ganjar sejak 28 November 2023," ujar Karaniya.

Selain itu tema Hajatan Rakyat juga sesuai dengan positioning Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres dengan latar belakang rakyat biasa.

"Dari situ Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat menekankan pentingnya pembelaan terhadap keinginan dan masyarakat di level terbawah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)