Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jatim, Said Abdullah: Bangkitkan Silent Majority

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:01 WIB
loading...
Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jatim, Said Abdullah: Bangkitkan Silent Majority
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2024). Foto: Dok MPI
A A A
SIDOARJO - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2024). Dalam kampanye itu, Ganjar akan menyampaikan pesan penting kepada pemilih silent majority.

"Ada beberapa hal yang melandasi, sehingga Jawa Timur dipilih menjadi tempat untuk memulai hari pertama masa kampanye akbar bagi pasangan capres cawapres Ganjar-Mahfud. Terutama menyampaikan pesan kepada pemilih silent majority (pemilih senyap)," kata Ketua DPD PDIP Jawa Timur MH Said Abdullah, Sabtu (20/1/2024).

Said menjelaskan perihal para pemilih senyap yang tidak terlibat dalam hingar bingar dukung mendukung capres dan cawapres di media sosial atau ruang-ruang publik.



Silent majority adalah pemilih yang diam-diam mengamati dengan menggunakan rasa dan nuraninya untuk menentukan calon pemimpin negeri ini. Mengamati rekam jejaknya, rangkaian proses pencalonannya, hingga bagaimana para calon menyapa dan memperlakukan rakyat.

"Diam-diam rakyat mencatat rekam jejak, mengamati perilaku dan kepantasan-kepantasan para calon pemimpinnya. Juga bagaimana para calon blusukan, telaten mendengarkan aspirasi rakyat dan secara cepat memberikan solusi. Dan ini semua ada pada diri Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ungkap Said.

Ketua Panitia Kampanye Akbar Hari Yulianto mengatakan, berbagai kelompok pendukung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud telah mengonfirmasi keikutsertaannya meramaikan acara di GOR Delta Sidoarjo.

"Massa kampanye adalah gabungan dari kelompok-kelompok relawan dan partai-partai pengusung. Estimasinya sekitar 70.000-an orang dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan masuk ke Sidoarjo," ujarnya.

Kepala Divisi Logistik Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sidoarjo terkait potensi kemacetan arus lalu lintas.

Untuk diketahui, kampanye akbar akan diramaikan sejumlah artis, band maupun orkes dangdut antara lain Nella Kharisma, Tri Suaka, Krisdayanti, Armada Band, dan pedangdut Sodiq serta Lala Widi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)