PKS Minta Cawapres Pendamping Jokowi dan Prabowo Segera Ditentukan

Jum'at, 04 Mei 2018 - 13:57 WIB
PKS Minta Cawapres Pendamping Jokowi dan Prabowo Segera Ditentukan
PKS Minta Cawapres Pendamping Jokowi dan Prabowo Segera Ditentukan
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta agar calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto segera ditentukan. Pasalnya, PKS melihat peta politik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah jelas.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini hanya ada dua kubu, yakni pendukung Jokowi dan Prabowo. Sehingga, dia menilai penetapan cawapres pendamping Prabowo dan Jokowi tidak perlu diulur-ulur.

"Kenapa enggak dituntaskan aja sekalian. Tuntaskan siapa capres dan cawapresnya dari masing-masing. Cawapres Pak Prabowo siapa, Jokowi siapa. Sudah jelas kok petanya, mau diulur-ulur sampai kapan?" ujar Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Dia pun meminta Partai Gerindra segera mengumumkan hasil survei internal tentang cawapres pendamping Prabowo Subianto. "Ya sampaikan saja survei mereka," akata Anggota Komisi I DPR ini.

Selain itu, dia mengakui bahwa konsolidasi atau persiapan yang panjang diperlukan untuk memenangkan konstelasi Pilpres 2019. "Dan kami berharap itu juga memang ada hubungannya dengan hasil Pilkada (2018, red)," kata Wakil Ketua MPR ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)