Alam Ganjar, Arsjad Rasjid hingga Sandiaga Ajak Anak Muda Berkarya di Industri Kreatif

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:26 WIB
loading...
Alam Ganjar, Arsjad Rasjid hingga Sandiaga Ajak Anak Muda Berkarya di Industri Kreatif
Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sandiaga Uno, Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid, CEO dari Pigmy Esports sekaligus putra tunggal Capres Ganjar Pranowo yakni, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk berkarya di industri kreatif. Foto/SIN
A A A
JAKARTA - Generasi muda diimbau untuk berani menuangkan ide dan gagasannya menjadi sebuah karya. Apalagi industri kreatif di Indonesia saat ini berkembang cukup pesat.

Hal itu terungkap dalam acara Teman Cerita Hadirkan Diskusi Penuh Inspirasi di Dunia Ekonomi Kreatif Melalui Talkshow “Berkarya Sampai Kaya” yang diselenggarakan di Kafe Little League, Jakarta pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Acara ini dihadiri Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sandiaga Uno, Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid, CEO dari Pigmy Esports sekaligus putra tunggal Capres Ganjar Pranowo yakni, Muhammad Zinedine Alam Ganjar serta Co-Founder Double Deer Records Kimo Rizky. Acara Talkshow yang diadakan kali ini membahas mengenai ekonomi kreatif terutama berkaitan dengan sisi Intellectual Property.



Dalam acara tersebut, Sandiaga Uno mengatakan, acara talkshow ini merupakan salah satu kegiatan positif dan perlu mendapatkan apresiasi untuk perkembangan dunia ekonomi kreatif.

”Banyak pelaku ekonomi kreatif ini ketika mereka memiliki sebuah ide dan berhasil dituangkan dalam bentuk bisnis belum memahami apa itu intellectual property tersebut sehingga konsep milik mereka ditiru oleh orang lain. Inilah pentingnya intellectual property bagi pelaku industri ekonomi kreatif agar mereka bisa mendapatkan hak dari ide yang mereka miliki,” ujar Sandiaga.



Tidak dipungkiri, perkembangan industri kreatif saat ini memang menarik minat anak muda untuk mulai menuangkan ide dan gagasan mereka menjadi sebuah karya yang menghasilkan.

“Dunia ekonomi kreatif saat ini merupakan salah satu yang berkembang sangat cepat, di mana banyak sekali anak muda yang memiliki ide-ide kreatif berani untuk menuangkan gagasan mereka dan akhirnya bisa mengembangkan ide tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan,” Founder Teman Cerita IDN Indra Rukman.

Teman Cerita IDN merupakan gagasan yang diinisiasi oleh Indra Rukman bersama dengan Zack Sumendap dan juga Febrina Stevani. Dalam kesempatan ini, Indra menjelaskan, perkembangan dunia digital saat ini juga menjadi salah satu berkembangnya industri ekonomi kreatif terutama hadirnya berbagai platform sosial media dan juga kemunculan marketplace.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)