Ganjar Ajak Anak Muda Terus Berkarya di Industri Kreatif

Jum'at, 29 Desember 2023 - 20:49 WIB
loading...
Ganjar Ajak Anak Muda Terus Berkarya di Industri Kreatif
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak anak muda untuk terus berkarya di industri kreatif. Foto/MPI/agung bakti sarasa
A A A
WONOGIRI - Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi tempat nongkrong anak muda Kota Gaplek di Resto Omah Raya, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Kedatangan mantan Gubernur Jateng itu disambut antusias anak muda.

Pertemuan Ganjar dengan kalangan anak muda ini dirangkai dengan obrolan santai penuh canda tawa. Tak hanya itu, para anak muda juga memanfaatkan momentum ketemu Ganjar untuk berkeluh kesah.

Salah satunya, anak muda Wonogiri bernama Vino (19) yang bertanya soal bagaimana membuat konten viral di media sosial. "Pak Ganjar, anak muda sekarang kan banyak yang jadi konten kreator, gimana sih Pak supaya konten kita jadi viral dan kita bisa jadi artis," tanya Vino, Jumat (29/12/2023).



Ganjar hanya mencatat beberapa pertanyaan dari para anak muda, dan mempersilakan sejumlah artis dan influencer nasional yang ia bawa untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut. "Ini saya bawa teman-teman influencer top. Ayo Mas dijawab, biar teman-teman muda Wonogiri tambah semangat," pinta Ganjar.

Sejumlah artis dan influencer dari mulai Harris Virza, Bobacot, Ilal Wardani, Anggra Hesty dan banyak lagi, kemudian menjawab pertanyaan anak muda tersebut.



Bobacot dan Harris mengatakan, menjadi konten kreator terkenal tidaklah sulit. Yang dibutuhkan adalah kerja keras dan ketekunan. "Nggak usah mikir viral dulu, yang penting tetap semangat buat konten dan konsisten. Kalau kontennya menarik, positif, pasti akan dikenal banyak orang," ucap Bobacot.

"Benar sekali. Itu bisa jadi langkah mudah untuk terkenal dan jadi artis. Kalau dulu orang mau jadi artis harus casting, sekarang cukup buat konten, viral, terkenal pasti jadi artis," timpal Harris.

Ganjar menambahkan, sharing semacam ini untuk membakar semangat anak muda Wonogiri untuk terus berkarya. Ia yakin, industri kreatif Tanah Air akan tumbuh pesat karena ia melihat potensi anak muda di Indonesia sangat besar.

"Makanya kami punya program internet super cepat, merata dan gratis untuk pelajar. Kalau internet kita cepat dan penyebarannya merata, maka anak muda bisa berkarya di mana saja, sesuai bakat dan minat masing-masing. Dan industri digital kita akan tumbuh pesat," kata Ganjar.

Caption: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambangi tempat nongkrong anak muda Kota Gaplek di Resto Omah Raya, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)