Kunjungi Medan, Alam Ganjar Nikmati Kuliner Legendaris dan Diskusi Bersama Influencer

Kamis, 18 Januari 2024 - 09:17 WIB
loading...
Kunjungi Medan, Alam Ganjar Nikmati Kuliner Legendaris dan Diskusi Bersama Influencer
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra calon presiden (capres) nomor urut 3, menikmati kuliner sambil berdiskusi dengan influencer di Medan, Sumatra Utara (Sumut). Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku senang bisa datang kembali ke Medan, Sumatra Utara (Sumut). Terlebih, Alam merasa dekat secara personal karena sudah beberapa kali mengunjungi kota tersebut.

Kali ini, Alam Ganjar menyambangi Medan selama dua hari untuk menikmati kuliner, kultur, sejarah hingga bersosialisasi bersama komunitas eSports setempat.

"Karena kita belum membuka series pengalaman di Sumatra sehingga saya pilih Medan karena cukup dekat dengan aku secara personal sudah beberapa kali ke Medan, ada cerita-cerita yang bisa dieksplore baik dari kultur, sejarah dan kuliner. Sama satu lagi sih aku pengen coba skema eSports di sini karena animonya gede banget," kata Alam, Kamis (18/1/2024).



Dalam kunjungan pertamanya, Alam mendatangi restoran legendaris di Kota Medan Tip Top yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatra Utara. Alam bertemu dengan influencer di tempat tersebut, diajak berkeliling untuk melihat bagaimana Restoran Tip Top tersebut dibangun hingga bagaimana proses produksi dari produk unggulan, yakni roti dan kue di tempat tersebut.

"Kerasa banget sih historynya di Tip Top itu kita benar-benar merasakan Medan ini secara peradaban dan dinamika perkembangannya dari sebelum masa kemerdekaan sampai sekarang dan semua itu bisa terasa dari visual, suasana maupun rasa," kata Alam.



Selain itu, Alam pun melihat antusias yang ditunjukan oleh para influencer luar biasa senang bisa mendapatkan pengalaman tersebut. "Mereka melihat cukup antusias karena mereka fokusnya di konten jadi ketika mereka diajak ke Tip Top mereka merasakan experience yang ada tadi kita dibawa ke dapurnya Tip Top melihat beberapa proses produksi sampai ada satu oven yang masih digunakan hingga saat ini," ungkap Alam.

Seusai diajak berkeliling, Alam berdiskusi dengan para influencer. Selain influencer, turut serta hadir komunitas skateboard yang bercerita tentang butuhnya platform atau tempat yang bisa mewadahi komunitasnya.

"Selain influencer, kita bicara sama komunitas skateboard, yang aku dengar mereka kekurangan platform terintegrasi yang tersentralisasi. Nah, aku pikir semua itu bisa dijahit dengan satu ekosistem yang bernama Creative Hub," ucap Alam.

Alam pun mendengarkan keluh kesah lainnya dari para influencer, salah satu yang di dengarnya yakni persoalan mengenai sulitnya pekerja informal dalam memproses KPR maupun kredit kendaraan. Hal tersebut disebabkan dengan proteksi secara regulasi yang belum jelas bagi para pekerja informal.

"Maka menurutku perlu ada satu sistem yang bisa memproteksi pekerjaan informal ini agar mereka bisa mendapatkan hak yang sama dengan para pekerja formal," katanya.

Diskusi tersebut berlangsung dengan santai, seusai menikmati restoran tersebut, Alam terlihat berjalan kaki mendatangi salah satu Museum terkenal di Medan, yakni Tjong A Fie.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)