E-Sports Sudah Jadi Industri, Alam Ganjar Bakal Sosialisasi ke Sekolah hingga Orang Tua

Kamis, 18 Januari 2024 - 07:51 WIB
loading...
E-Sports Sudah Jadi Industri, Alam Ganjar Bakal Sosialisasi ke Sekolah hingga Orang Tua
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Coupdetat Jcity, Medan, Sumatra Utara (Sumut). Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
SUMUT - Muhammad Zinedine Alam Ganjar , putra tunggal Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Coupdetat Jcity, Medan, Sumatra Utara (Sumut), Rabu, 17 Januari 2024. Kunjungan Alam ke tempat itu untuk bertemu komunitas eSports.

Pada acara itu, Alam kemudian menggelar Community Gathering & Mini Competition. Ratusan peserta dari pemain Mobile Legends dan E-Football pun berdiskusi dan bermain dengannya.

Alam mengaku dirinya telah melakukan sosialisasi industri eSports merupakan industri yang mampu menjamin masa depan. Ia pun menyebut ekosistem eSports harus terus dikelola.



"Sangat menjamin karena kalau ekosistemnya sudah berhasil, ini sudah menjadi ladang cuan. Maka harapannya, kita sebagai pemain harus tetap optimistis, percaya dan konsisten," katanya.

Alam lantas menceritakan organisasi Pigmy Team yang dikelolanya. Tim itu, kata dia, baru saja menjuarai kejuaraan nasional dan siap berkiprah di ajang internasional.



"Saya aktif di Manajemen dan asosiasi, tim kita akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan PUBG Mobile di tingkat Asean Februari mendatang," kata Alam.

Sebagai anak muda, Alam Ganjar kerap menyuarakan isu-isu kepemudaan, salah satunya yaitu wadah yang bisa menyatukan dan mempertemukan anak muda lintas generasi bernama Creative Hub.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)