Nama Syahrul Yasin Limpo Tiba-tiba Muncul Jadi Bakal Cawapres

Rabu, 25 April 2018 - 21:36 WIB
Nama Syahrul Yasin Limpo Tiba-tiba Muncul Jadi Bakal Cawapres
Nama Syahrul Yasin Limpo Tiba-tiba Muncul Jadi Bakal Cawapres
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, sejumlah nama mulai bermunculan. Kali ini, nama mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) diusulkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

Anggota Tim 7 Jokowi Centre (JC) Papua, Daniel Bergen mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan sejumlah nama seperti Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak serta SYL.

"Akhirnya, kami memutuskan mengusulkan SYL," ujar Daniel Bergen, Rabu (25/4/2018).

Sebab, SYL dianggap paling mengerti keinginan Papua dan masyarakat di Indonesia Timur. Selain itu, SYL selama menjadi Gubernur Sulawesi Selatan, dianggap telah menjadikan provinsi itu sebagai pintu gerbang untuk mengangkat Indonesia Timur.

"Karena itu kami menetapkan SYL sebagai Tokoh Peradaban Indonesia Timur," katanya.

Usulan itu pun langsung ditanggapi oleh SYL. Dia mengaku sangat terhormat dengan usulan dan penganugerahan itu. "Saya sangat menghormati Papua. Akan tetapi, sekarang saya fokus memenangkan Pak Jokowi," ujar SYL.

Adapun alasan penghormatan itu yang membuatnya datang ke Papua untuk menerima penganugerahan gelar tersebut. Pasalnya, ketidakhadirannya diyakininya justru bakal menjadi bentuk ketidakhormatan kepada Papua.

"Daerah ini penting dan telah menyumbang banyak pada Indonesia. Bagaimana mungkin saya bisa menolak undangan dari masyarakat terhormat ini, ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)