Kemenko Polhukam: Akun Instagram Mahfud MD Diretas Sejak Selasa Siang

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:23 WIB
loading...
Kemenko Polhukam: Akun Instagram Mahfud MD Diretas Sejak Selasa Siang
Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membenarkan bahwa akun media sosial Menko Polhukam Mahfud MD mengalami peretasan. Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membenarkan bahwa akun media sosial Menko Polhukam Mahfud MD mengalami peretasan.

Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary mengatakan akun Instagram Mahfud diretas oleh pihak di luar pengelola.



"Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola," ujar Rizal dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024)

Bahkan, peretasan telah terjadi sejak Selasa (16/1/2024) siang. Meski demikian, kata dia, pihaknya tengah melakukan pemulihan terhadap akun Mahfud.

"Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tanggl 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan," terang Rizal.

Karena tengah diretas, Rizal menegaskan segala pesan yang terkirim bukanlah atas nama dari Mahfud.

"Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD," tandasnya.

Sekadar informasi, akun Instagram Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD tengah alami peretasan. Hal itu diketahui dari sebuah postingan sebiah video di akun @mohmahfudmd.

Dari postingan tersebut, tampak menampilkan sejumlah tentara bermain bola. Mereka tampak menyundul sebuah bola berwarna biru. Video itu diposting sekitar pukul 16.17 WIB.



"Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?" demikian keterangan postingan tersebut yang tertulis menggunakan bahasa asing dan telah diterjemahkan oleh fitur Penerjemah di Instagram.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)