Hadapi Debat Kedua Cawapres, Mahfud MD Ngaku Tak Pakai Strategi Khusus

Senin, 15 Januari 2024 - 17:43 WIB
loading...
Hadapi Debat Kedua Cawapres, Mahfud MD Ngaku Tak Pakai Strategi Khusus
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Mahfud MD mengaku tak menyiapkan strategi untuk debat. Foto/TPN
A A A
MEDAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Mahfud MD mengaku tak menyiapkan strategi untuk debat . Ia mengatakan itu hanya seperti diskusi biasa yang pertanyaannya tidak diketahui olehnya.

Sekadar informasi, debat kedua cawapres akan digelar pada 21 Januari 2024 mendatang. Pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam itu mengatakan debat keempat nanti akan dijalaninya apa adanya.



Menurut Mahfud MD, debat seperti sebuah forum diskusi yang akan menghadirkan pertanyaan berdasarkan pandangan peserta. Oleh sebab itu, ia tak memiliki persiapan dan hanya memperdalam lagi ilmunya.

"Gampang, ndak usah pakai strategi. Nggak pakai persiapan, ditanya apa saja," ujar Mahfud di Medan, Sunatera Utara, Senin (15/1/2024).

Sebelumnya, Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berharap masalah Wadas turut dibahas dalam debat keempat Pilpres 2024. Cawapres Mahfud MD menegaskan bahwa hal tersebut tak masalah dibawa dalam debat yang akan diikuti dirinya.

"Jadi urusan Wadas itu silakan kalau mau ditanya. Memangnya kenapa kalau ditanya? Bagus juga," ujar Mahfud kepada wartawan di Medan.

Bahkan, Mahfud menyebut tak masalah apabila isu Wadas disebut sebagai kerusakan lingkungan. Dia menilai hal itu bagus dibahas saat debat untuk dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi di Wadas.

"Ya ndak apa-apa, malah bagus," ucapnya.



Sebagai informasi, debat keempat Pilpres 2024 mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)