Konservasi Lingkungan, Ganjar Pastikan Libatkan Anak Muda

Senin, 15 Januari 2024 - 10:16 WIB
loading...
Konservasi Lingkungan, Ganjar Pastikan Libatkan Anak Muda
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyatakan, upaya konservasi lingkungan dengan melibatkan anak muda, Senin (15/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyatakan, upaya konservasi lingkungan dengan melibatkan anak muda. Menurutnya, hal dalam upaya tersebut pihaknya akan menitikberatkan pada pengembangan ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Langkah tersebut Ganjar pilih berdasarkan pertimbangan bahwa anak muda memiliki gagasan luar biasa yang memerlukan dukungan semua pihak. Selain itu, anak muda juga menjadikan ekonomi kreatif sebagai pendamping yang berorientasi sangat hijau.

"Anak muda peduli kepada ekonomi sirkular. Mereka mengelola sampah, di tempat-tempat yang tidak terlalu luas di kampung, desa, dan di gang-gang perkotaan," kata Ganjar dikutip dari akun Instagram @tpnganjarmahfud, Senin (15/1/2024).



Ganjar melanjutkan, ini makin menarik karena isu yang dibawa adalah terkait lingkungan. Sebuah kepedulian yang ditunjukkan secara konkret karena akan menanam sejuta pohon.

Sementara itu, relawan Nusantara Ganjar (NAGA) secara simbolis telah memulai gerakan menanam Satu Juta Bibit Pohon untuk mendukung konservasi lingkungan di Indonesia, pada Kamis (11/1/2024).

“Tidak banyak bicara, sat set langsung tanam. Itu keren,” kata Ganjar sembari mengangkat jempol.

Visi Misi pasangan Ganjar-Mahfud menyatakan akan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui, ekonomi hijau dan biru, yang mencakup lingkungan hidup berkelanjutan, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

Di bidang lingkungan hidup, Ganjar-Mahfud fokus pada mengurangi emisi gas rumah kaca, harmoni hutan untuk keseimbangan, pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

Kemudian, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan environmental, social, governance (ESG) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem ekonomi dan sistem keuangan, serta Kampung Sadar Iklim sebagai upaya promotif di tingkat kampung untuk menahan laju perubahan iklim.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)