Partai Perindo Gelar Sholawat Persatuan Indonesia, HT: Menyejukkan Bangsa

Minggu, 14 Januari 2024 - 22:05 WIB
loading...
Partai Perindo Gelar Sholawat Persatuan Indonesia, HT: Menyejukkan Bangsa
Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo bersama Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD menghadiri acara Sholawat Persatuan Indonesia yang diselenggarakan Partai Perindo di Lamongan, Jatim, Sabtu (13/1/2024). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024). Sebelumnya, HT juga mendampingi Mahfud MD pada Sholawat Persatuan Indonesia di Demak, Jawa Tengah pada 5 Januari 2024.

Sebagai salah satu partai politik pengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Partai Perindo memberikan dukungan lewat gelaran Sholawat Persatuan Indonesia di berbagai daerah. Hal itu bukan saja untuk mendoakan Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024, tapi juga bangsa Indonesia agar tetap ada dalam persatuan di tengah hiruk pikuk Pemilu 2024.

HT mengatakan, Sholawat Persatuan Indonesia adalah upaya Partai Perindo dan pasangan Ganjar-Mahfud menyejukan bangsa untuk kesatuan. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (14/1/2024), HT mengungkapkan Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan, Jawa Timur, dihadiri puluhan ribu orang dari Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.



"Sholawat ini terbesar dan termegah yang pernah diselenggarakan di Lamongan," kata HT.

Selain Mahfud MD, turut hadir dalam acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan, yakni mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, mantan Menristek AS Hikam, Gus Afif Hasbullah, Angela Tanoesoedbjo, dr Faida, Erna Mastiningrum, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Melalui Sholawat Persatuan Indonesia, kata HT, Partai Perindo berharap masyarakat Indonesia tetap bersatu meski ada perbedaan pendapat dan pandangan pada Pemilu 2024.

"Kenapa namanya disebut Sholawat Persatuan Indonesia? Karena melalui sholawatan, kita diberikan ceramah, kita diberikan siraman rohani, jadi kita bisa saja berbeda (pilihan), tapi dengan siraman rohani kita disatukan semua," tulis HT.



Usai Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan, HT mengatakan kepada media bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menyejukkan dan memberikan pesan-pesan positif bagi bangsa Indonesia agar tidak terpecah-belah di tengah situasi Pemilu.

"Sebagaimana yang dikatakan Pak Mahfud, bagaimana kita bisa menyejukan, memberikan pesan-pesan yang positif kepada masyarakat. Melalui sholawatan ini Partai Perindo mengajak umat dan warga Lamongan berdoa untuk persatuan dan kesejahteraan Indonesia," kata HT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)