Akbar Tandjung Bareng Ridwan Hisjam Gaungkan Kemenangan Golkar hingga Tingkat Desa

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:40 WIB
loading...
Akbar Tandjung Bareng Ridwan Hisjam Gaungkan Kemenangan Golkar hingga Tingkat Desa
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung bersama anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam menghadiri kegiatan di Malang, Jatim, Minggu (14/1/2024). FOTO/IST
A A A
MALANG - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung bersama anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam menggaungkan kemenangan partai berlambang pohon beringin itu hingga tingkat desa. Akbar masih memiliki semangat yang tinggi untuk memperjuangkan kemenangan Golkar.

Dia rela harus turun ke akar rumput demi kemenangan partainya di Pemilu 2024. Hal itu terlihat dengan semangat Akbar Tandjung menggaungkan kemenangan Partai Golkar sampai tingkat desa, melalui pemberian bendera kepada pimpinan partai tingkat desa se-Kabupaten Malang di Kepanjen, Minggu (14/1/2024).

Pemberian bendera ini sebagai simbol kemenangan Golkar. "Ini adalah keinginan kita bersama bahwa Golkar harus bisa naik suaranya untuk memenangkan Pemilu 2024, dan saya sendiri merasa harus ikut turun memberikan semangat kepada kader Golkar di tingkat desa-desa, agar punya arah perjuangan, dan tekad yang sama dalam menyongsong kemenangan Golkar," ujar Akbar.



Dirinya memulai gerakan ini di Jawa Timur, yakni di Malang bersama Ridwan Hisjam yang merupakan mantan Ketua DPD Golkar Jatim dan saat ini menjabat anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Malang Raya. Akbar pun menginstruksikan agar semua pimpinan Partai Golkar tingkat desa agar tancap gas menggelorakan kemenangan Golkar.

"Tadi saya sudah menyerahkan bendera sebagai simbol kemenangan Partai Golkar kepada 378 pimpinan desa se-Kabupaten Malang, termasuk 33 pimpinan kecamatan secara simbolik. Saya harap semangat menyambut kemenangan Partai Golkar bisa diikuti di daerah lain, mengingat Pemilu tinggal 30 hari lagi," katanya.

Sementara itu, Ridwan Hisjam mengatakan, langkah Akbar Tandjung sampai mau kembali turun gunung ke akar rumput, karena merasakan keprihatinan melihat elektabilitas Partai Golkar yang kian menurun, berdasarkan data sejumlah lembaga survei.

"Saya kira ini bentuk keprihatinan yang mendalam bagi seorang Akbar Tandjung sampai dia harus turun ke bawah hingga tingkat desa untuk memenangkan Partai Golkar. Beliau tentunya tidak ingin dan tidak rela partai yang pernah ia besarkan suaranya kini terus menurun," ujar Ridwan.



Dia melihat Akbar punya alasan logis mengapa menggaungkan semangat kemenangan Partai Golkar dimulai dari Jawa Timur, yakni di Kepanjen, Malang. Sebab, Akbar sebelumnya pernah mengumandangkan kemenangan Partai Golkar di Jawa Timur pada 2004.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)