Soal Ancaman Penembakan Anies Baswedan, Polisi Lakukan Pendalaman

Sabtu, 13 Januari 2024 - 07:58 WIB
loading...
Soal Ancaman Penembakan Anies Baswedan, Polisi Lakukan Pendalaman
Polisi menyebutkan bakal mendalami pemilik akun yang mengancam akan menembak ketika Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan live di TikTok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan bakal mendalami pemilik akun yang mengancam akan menembak ketika Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan live di TikTok. Polisi juga meminta masyarakat untuk mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Sejauh ini belum ada laporannya yah, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut," ujar Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada wartawan, Jumat (12/1/2024).



Menurutnya, sejauh ini polisi belum menerima laporan tentang dugaan pengancaman yang viral di media sosial tersebut. Tim Pemenangan Anies-Muhaimin pun belum membuat laporan ke polisi sejauh ini.

Meski begitu, kata dia, polisi bakal mendalami akun TikTok yang viral itu. Di samping itu, polisi kembali meminta pada semua masyarakat untuk mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Kami Polri mengimbau juga pada seluruh masyarakat, mari kita wujudkan pemilu yang aman, damai, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.



Sekadar diketahui, viral di media sosial tentang adanya foto tangkapan layar yang disebut-sebut berisi ancaman penembakan yang dituliskan salah satu akun TikTok melalui kolom komentar saat Anies tengah live TikTok.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)