Sohibul Ungkap Syarat Koalisi Gerindra-PKS di Pilpres

Kamis, 12 April 2018 - 20:56 WIB
Sohibul Ungkap Syarat Koalisi Gerindra-PKS di Pilpres
Sohibul Ungkap Syarat Koalisi Gerindra-PKS di Pilpres
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memutuskan siap mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Shohibul, langkah Prabowo menjadi jawaban kenapa PKS sejak awal menginginkan ada pasangan calon di luar incumbent, Joko Widodo.

"Dengan deklarasi, Prabowo berarti sudah terpenuhi apa yang diinginkan PKS. Jadi PKS senang," ujar Sohibul di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Berikutnya, kata Shohibul, Prabowo telah diamanahkan Gerindra untuk mencari teman koalisi. Dalam hal ini, PKS mengaku sudah bekerja sama cukup lama dengan Gerindra.

Menurut dia, Gerindra sebagai partner yang sudah lama telah mengetahui bahwa partainya sejak lama sudah menyodorkan sembilan kader PKS yang ditawarkan. Dalam hal ini, Prabowo sudah mengetahui tentang nama-nama tersebut.

"Kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS, maka salah satu syaratnya PKS minta cawapres diambil dari sembilan nama itu," katanya. (Baca juga: PKS Siapkan Sembilan Nama Bakal Capres dan Cawapres 2019 ).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3020 seconds (0.1#10.140)