Makan Malam Bersama di Kapal Pinisi, Mahfud Ingatkan Pakai Rasionalitas dalam Memilih

Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Makan Malam Bersama di Kapal Pinisi, Mahfud Ingatkan Pakai Rasionalitas dalam Memilih
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD makan malam bersama di atas kapal pinisi. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD makan malam bersama di atas kapal pinisi. Ini dilakukan bersama kader dari partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/1/2024).

Saat berada di atas kapal pinisi, Mahfud MD menikmati makanan khas Makassar bernama barongko. Itu adalah pisang yang dipotong kecil-kecil, lalu diberi santan, kemudian dikukus sebelum dihidangkan.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD mengingatkan kepada masyarakat untuk memilih menggunakan rasionalitas dan hati nurani. Ini untuk memastikan pasangan calon (paslon) yang terpilih amanah.



"Saya dan Pak Ganjar resmi didukung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura, untuk pasangan capres-cawapres Pilpres 2024," kata Mahfud dalam sambutannya.

"Saudara sekalian sudah membaca berita tentang visi misi, tentang track record. Maka saya harap masyarakat menggunakan rasionalitas untuk menggunakan hati nurani," sambungnya.

Menurut Mahfud, dalam memilih pemimpin untuk Indonesia itu ada ukurannya. Oleh sebab itu, pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam itu meminta masyarakat memilih menggunakan hati nurani.

"Pilihan kepada siapa itu ada hitung-hitungannya, ada skornya yang bisa dibuat. Lalu tanyakan ke hati nurani, siapa di antara calon-calon ini yang akan saudara pilih," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Muhammad A.S. Hikam selaku Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia periode 1999-2001. Mahfud mengatakan tahu betul sepak terjangnya ketika menjadi Menhan di era Presiden Gus Dur.

"Nanti seperti biasa, biar visi misi sudah diurai banyak. Saya minta Pak Hikam bicara mumpung ada di sini. Profesor S Hikam adalah Menristekdikti di era Gus Dur, ketika saya menjadi Menhan. Beliau sama, visi dan idealismenya untuk Indonesia," pungkas Mahfud.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)