Mahfud MD Sempatkan Jadi Khatib di Tengah Agenda Safari Politik di Bangil

Jum'at, 12 Januari 2024 - 14:13 WIB
loading...
Mahfud MD Sempatkan Jadi Khatib di Tengah Agenda Safari Politik di Bangil
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menyempatkan mengisi khutbah di tengah kegiatan kampanye yang sedang dilakukan di Jawa Timur, Jumat (12/1/2024). Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menyempatkan mengisi khutbah di tengah kegiatan kampanye yang sedang dilakukan di Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Pada kesempatan khutbah tersebut, Mahfud berbicara soal kualitas hidup kaum muslimin agar bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu caranya yaitu mengisi kehidupan dengan beribadah kepada Allah SWT hingga akhir hayat.



"Dalam hidup ini tidak ada lebih indah dari kenyamanan hidup, karena kenyamanan hidup itu hidup tenang mati tenang, mati tenang," ujar Mahfud mengutip isi khutbahnya.

Lewat khutbah tersebut, Mahfud mengutip QS Ali Imran Ayat (102): "Yā ayyuhallażīna āmanuttaqullāha ḥaqqa tuqātihī wa lā tamụtunna illā wa antum muslimin".

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim".

"Oleh sebab itu, kata Allah, sungguh jangan sampai engkau meninggal kecuali dalam keadaan memeluk agama Islam," tutur Mahfud.

Sekadar informasi, Cawapres Mahfud MD mengawali safari politiknya di Bangil dengan berziarah ke makam anak dari Sunan Gunung Jati, Syarifah Khadijah sebelum melangsungkan salat Jumat sekaligus menjadi khatib di Masjid An-Nur.

Mahfud menjelaskan berziarah ke makam ulama terdahulu merupakan tradisi para insan Nahdlatul Ulama untuk memetik pejaran hidup dari para ulama terdahulu. Syarifah Khadijah sendiri dinilai Mahfud sebagai sosok pejuang yang melahirkan banyak pemimpin-pemimpin besar di Indonesia.



"Hari ini saya ziarah ke makam Syarifah Khadijah. Ini adalah tradisi Nahdlatul Ulama bersiarah ke orang-orang besar di masa lalu untuk mengambil pelajaran," pungkas Mahfud.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)