HT Dorong Kesejahteraan Guru Agama

Rabu, 10 Januari 2024 - 17:17 WIB
loading...
HT Dorong Kesejahteraan Guru Agama
Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri ibadah dan perayaan Natal bersama Bamagnas DKI Jakarta, Banten, Depok, Bekasi dan Yayasan Simrs Khanza Indonesia (Yaski) di iNews Tower, Jakarta, Selasa (9/1/2024). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo (HT) mendorong kesejahteraan guru-guru agama sehingga bisa hidup secara layak. Dengan begitu, para guru dapat fokus dalam mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak bagi generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan HT saat menghadiri ibadah dan perayaan Natal bersama Bamagnas DKI Jakarta, Banten, Depok, Bekasi dan Yayasan Simrs Khanza Indonesia (Yaski) di iNews Tower, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

“Selaku Dewan Pembina Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas), saya menghadiri ibadah dan perayaan Natal bersama Bamagnas DKI Jakarta, Banten, Depok, Bekasi dan Yayasan Simrs Khanza Indonesia (Yaski) di iNews Tower, Jakarta," ujar HT pada laman Instagram miliknya, Rabu (10/01/2024).

HT menyampaikan kesejahteraan guru-guru agama perlu diperhatikan agar hidup layak. "Sehingga bisa fokus dalam mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak bagi generasi penerus bangsa," imbuh HT.



Pendidikan moral, lanjut HT, sangat penting sekali untuk generasi muda ke depan, itu dilakukan melalui agama. "Hal tersebut harus segara dilakukan karena Indonesia akan mengalami bonus demografi. Indonesia itu kalau mau maju, korupsi harus diberantas," tegasnya.

Selain itu, HT mengingatkan harus ada strategi untuk mempercepat kesejahteraan rakyat miskin, yang masih belum mapan, yang masih ketinggalan.

"Ini harus ada program, ini harus melalui kebijakan. Kita harus mampu menjadi negara maju dalam arti yang sesungguhnya. Tidak ada lagi rakyat miskin. Pilihlah pemimpin yang bisa memastikan atau paling tidak yang bisa meyakinkan kita bahwa dua ini bisa tercapai: Mampu menjaga kesetaraan keberagaman yang kita miliki --yang sangat luar biasa-- dan juga mampu membawa Indonesia emas," pungkas HT.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)