Dipimpin Anwar Usman, JK Yakin MK Mampu Selesaikan Sengketa Pilkada

Senin, 02 April 2018 - 19:00 WIB
Dipimpin Anwar Usman, JK Yakin MK Mampu Selesaikan Sengketa Pilkada
Dipimpin Anwar Usman, JK Yakin MK Mampu Selesaikan Sengketa Pilkada
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pelantikan Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2018-2020. Kepada Anwar, JK berpesan agar amanah dalam menjalankan tugasnya terutama di tahun politik 2018 dan 2019.

JK mengatakan, tantangan terdekat Anwar adalah gelaran Pilkada serentak tahun 2018. JK meyakini Anwar mampu menyelesaikan sengketa Pilkada yang ada.

"Kalau ada yang keberatan dalam pemilu pilkada itu diselesaikan di MK. Jadi tentu sangat banyak pekerjaannya," kata JK di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

JK meyakini, MK akan mampu mengadili sengketa Pilkada dengan baik. Kini, kata JK, sudah ada regulasi yang mengatur kriteria sengketa pilkada yang bisa diperkarakan ke MK.

"Saya kira tidak sulit lagi dibandingkan dulu. Saya yakin bahwa tetap aman, hakim MK pasti dapat menyelesaikannya," kata JK.

Terkait sosok Anwar, JK meyakini hakim utusan Mahkamah Agung tersebut memiliki keahlian serta pengetahuan yang cukup sebagai ketua lembaga yang bertugas menjaga konstitusi.

"Saya yakin, karena terpilih dengan baik, Insya Allah baik," ucap JK.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)