Hadiri Deklarasi Dukungan FBR, Mahfud MD: Kunci Kemenangan Adalah Tekad yang Kuat

Sabtu, 06 Januari 2024 - 16:23 WIB
loading...
Hadiri Deklarasi Dukungan FBR, Mahfud MD: Kunci Kemenangan Adalah Tekad yang Kuat
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan kunci sebuah kemenangan adalah tekad yang kuat di bawah ridha Allah SWT. Foto/MPI/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan kunci sebuah kemenangan adalah tekad yang kuat di bawah ridha Allah SWT. Tekad tersebut dicontohkan pada perang Badar.

"Kunci kemenangan itu adalah tekad yang kuat di bawah ridha Allah. Ingat perang Badar? Perang Badar itu perang yang secara opini dianggap sedikit 300 orang mengalahkan 1.100 orang. Ingatkan kisah Perang Badar maka firman Allah mengapa orang yang dianggap kecil selalu menang kalau melawan kezaliman dan kecurangan," kata Mahfud saat menghadiri deklarasi FBR dan Ikama di area BKT Cakung Cilincing, Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Mahfud, orang yang jumlahnya dianggap kecil tersebut sebenarnya pengikutnya banyak. Orang-orang tersebut, kata Mahfud, merupakan orang yang tangguh dan tidak mudah goyah.



"Cuma mereka ini jauh dari tempat, tidak ada yang ngongkos untuk datang, tidak dipancing dengan sembako tapi mereka banyak, mereka adalah orang-orang yang tangguh, sehingga Allah berfirman kam min fiatin qalilatin ghalabat fiatan katsiratan bi idznillahi. Innallaha ma’assobirin," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan di dalam firman Allah hanya sedikit orang bisa mengalahkan jumlah orang yang sangat besar dengan izin Allah. Salah satu kuncinya adalah tangguh.



"Apa kuncinya? Innallaha ma’asshobirin. Allah itu akan selalu membersama dan membantu orang yang sabar. Sabar itu artinya tangguh, berani melakukan apa yang sulit-sulit demi memenangkan suatu perjuangan. Itu yang harus kita lakukan sekarang," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)