10 Alasan FBR Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:27 WIB
loading...
10 Alasan FBR Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Capres Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan Forum Betawi Rempug (FBR) kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 yang digelar di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Forum Betawi Rempug (FBR) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Dukungan FBR disampaikan dalam gelaran Doa dan Deklarasi Pemenangan FBR se-Jabodetabek di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

Ketua Umum FBR Kiai Lutfi Hakim menyampaikan FBR dibentuk bukan untuk kepentingan politik, tapi disebabkan oleh faktor-faktor sosial dan kearifan lokal. Dari paslon capres-cawapres yang ada, Lutfi mengatakan FBR meyakini Ganjar-Mahfud memiliki Visi-Misi yang selaras dengan tujuan FBR.

"FBR mulai menimbang visi dan misi pasangan capres-cawapres 2024 yang selaras dengan FBR, dan dari ketiga pasangan yang ada saat ini, satu-satunya yang layak didukung adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, nomor urut 3," ujar Lutfi, Sabtu (6/1/2024).



Dalam sikap politiknya, FBR selalu konsisten menjadi organisasi yang dewasa dalam menentukan pilihan, tidak sekadar menjaga kampung atau memeriahkan pilkada damai. Karena itu, ia menegaskan ada 10 alasan mengapa FBR mendukung penuh Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Berikut ini alasan FBR dukung Ganjar-Mahfud:

1. Visi-misi Ganjar-Mahfud selaras dengan cita-cita FBR untuk menjadi jawara dan juragan di kampung kita, melalui visi 'Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari'.

2. Keseriusan Ganjar Pranowo dalam menangani masyarakat miskin saat menjabat Gubernur Jawa Tengah melalui pembangunan 1.000 rumah warga miskin, pembangunan 2353 desa mandiri energi, pembangunan 37.000 lebih jamban untuk warga kurang mampu hingga pemberian insentif para pengajar agama. Dan terbukti Ganjar Pranowo berhasil mengentaskan 1 juta warga miskin.

3. Kesuksesan Program Jaga Keluarga dan Jaga Tetangga yang menjadi model atau ditiru se-Indonesia. Rupanya program ini selaras dan tidak jauh berbeda dengan program kerja FBR dalam menjaga kampung.

4. Ganjar-Mahfud merupakan pasangan ideal kombinasi antara tokoh nasionalis dan agamis dan keduanya sama-sama berpengalaman ditingkat eksekutif legislatif hingga yudikatif.

5. Selaras dengan FBR, pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen akan mempercepat penyelesaian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih kelak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)