Tingkat Kepuasan terhadap Presiden Jokowi Menurun, Akibat Pencawapresan Gibran?

Selasa, 02 Januari 2024 - 19:47 WIB
loading...
A A A
Selain itu, lanjut Agustanto, masyarakat menilai saat ini Presiden Jokowi terlalu percaya diri yang dianggap terlalu berlebihan.

"Untuk terakhir nah ini masyarakat melihat melalui sosial media bahwa Presiden terlampau over confidence dengan posisinya sehingga terkesan lebay," kata Agustanto.

"Jadi hal-hal seperti ini ditangkap oleh masyarakat di level desa artinya apa sekali lagi masyarakat kita bukan masyarakat bodoh, masyarakat kita sudah masyarakat yang memang sudah tahu yang baik dan mana yang buruk," tandasnya.

Survei IPE dilaksanakan pada rentang waktu periode Agustus 2023 hingga Januari 2024. Dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Teknik pengambilan sampel/responden dilakukan dengan metode random purposive, mulai dari pemilihan kecamatan, hingga responden di satuan KK (5KK per lokus desa tersampling.

Kriteria responden yakni warga negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih, terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), berusia 17 tahun dan telah menikah. Jumlah responden 2400 responden, sampling error 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%. Uji validitas dan kontrol sebesar 20% dari responden dengan metode withness dan spot check.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)