Doakan Mahfud MD, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum: Semoga Balik Lagi ke Sini Sudah Jadi Wapres

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:54 WIB
loading...
Doakan Mahfud MD, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum: Semoga Balik Lagi ke Sini Sudah Jadi Wapres
Cawapres Mahfud MD bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kabupaten Lumajang. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
LUMAJANG - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kabupaten Lumajang. Kehadiran disambut antusias ribuan santri yang telah menunggu dia.

Dalam kesempatan itu, Mahfud bersama para santri dan pengasuh pondok pesantren menyanyikan lagu Ya Lal Wathon. Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan para wali para santri.

Pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum, KH Muhammad Husni Zuhri mengaku, senang, lantaran Mahfud MD menyempatkan diri bersilaturahmi ke tempatnya. Sebab, sejak Mahfud masih menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dirinya telah mengundang untuk datang ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum.



Dia berharap, Mahfud suatu saat bisa kembali ke Lumajang dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Dirinya juga di doakan agar jika kembali ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum bukan lagi menjabat sebagai Menko Polhukam akan tetapi telah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Hadir selanjutnya kalinya sudah jadi wakil presiden," ucap KH Husni, Kamis (28/12/2023).

"Aamiin," sambung ribuan santri.



Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Mahfud memberikan motivasi kepada para santri agar bisa meraih kesuksesan seperti dirinya. Sebab Mahfud juga sempat mondok sebagai santri.

Sebelumnya dia telah memberikan motivasi kepada ribuan santri di Pondok Pesantren Al Khoziny, Sidoarjo. Mahfud mengungkapkan memberikan tips agar kelak bisa menjadi orang sukses.

Mahfud mengungkap, untuk menjadi orang sukses, para santri harus bekerja keras agar segala sesuatu yang diinginkan bisa tercapai. Dia juga mengingatkan, dalam proses perjalan meraih kesuksesan para santri wajib menghindari sikap tamak.

"Kunci sukses untuk para santri, satu bekerja keras. Bekerja keras itu pasti sukses tapi modal utama sikap moralnya itu tidak tamak pertama," kata Mahfud di Pondok Pesantren Al Khoziny.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)