KPU: Debat Ketiga Pilpres Tetap Pakai Podium, Mikrofon Cuma Satu

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:47 WIB
loading...
KPU: Debat Ketiga Pilpres Tetap Pakai Podium, Mikrofon Cuma Satu
Debat Cawapres pada 22 Desember 2023. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan debat ketiga Pilpres 2024 akan tetap menggunakan podium. Sementara, mikrofon yang akan digunakan hanya satu. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan debat ketiga Pilpres 2024 akan tetap menggunakan podium. Sementara, mikrofon yang akan digunakan masing-masing calon hanya satu.

Hal ini menjadi salah satu yang dibahas dalam evaluasi debat kedua yang telah dilaksanakan 22 Desember 2023. "Disepakati penggunaan podium tetap dilakukan," kata Anggota KPU RI August Mellaz, dikutip Kamis (28/12/2023).

Mellaz menyampaikan bahwa setiap capres di debat ketiga nanti juga diminta untuk tetap berada di podium saat mengutarakan pandangannya. "Jadi tetap di podium. Jadi asumsinya ruang geraknya di podium itu saja," ujarnya.



Tak hanya soal podium, rapat evaluasi bersama tim pasangan calon (paslon) juga menyepakati agar para kandidat memakai hanya satu mikrofon saja dalam debat.

"Yang kedua, mikrofonnya satu saja. Iya, dipasang di situ (mikrofon di podium)," pungkasnya.

Diketahui, pada debat ketiga Pilpres 2024, yang akan tampil adalah calon presiden (capres). Tema debat ketiga yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024 adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)