Ganjar-Mahfud Percepat Pengadaan Internet Gratis dan Super Cepat untuk Gen Z

Rabu, 27 Desember 2023 - 23:53 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Percepat Pengadaan Internet Gratis dan Super Cepat untuk Gen Z
Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendorong pemerintah mempercepat penyesaian pengadaan BTS 4G BAKTI Kominfo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendorong pemerintah mempercepat penyesaian pengadaan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kominfo. Agar kebutuhan layanan internet di seluruh Tanah Air, khususnya di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) bisa segera terpenuhi.

Layanan internet gratis dan super cepat, merupakan salah satu program unggulan pasangan Ganjar-Mahfud. Dalam kampanye mereka di sejumlah daerah di Indonesia, keduanya menyampaikan komitmen untuk menghadirkan layanan pemerintahan yang berbasis internet/digital di seluruh wilayah nusantara.



Ganjar-Mahfud bertekad menyediakan layanan internet super cepat dan gratis di semua ruang publik seperti sekolah, taman, pasar, rumah sakit dan pusat perbelanjaan, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Bagi Gen Z, ketersediaan layanan internet super cepat yang gratis di ruang publik, merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda, sebab nyaris tidak ada aktivitas keseharian mereka yang tidak berhubungan dengan internet.

"Kehadiran intenet gratis dan super cepat di sekolah diyakini dapat membantu para siswa dalam mengakses bahan ajar dari berbagai sumber secara daring," ujar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Internet gratis juga bermanfaat bagi para pelaku usaha kecil dalam memasarkan hasil produksi mereka secara online. Hal itu hanya mungkin jika pemerintah bisa menghadirkan internet yang bisa di akses masyarakat secara gratis di ruang publik.

Internet gratis juga berperan penting dalam memperlancar layanan kesehatan. Pasien bisa berkonsultasi dengan dokter tentang kesehantannya tanpa harus antre di rumah sakit.

Saat ini, pemerintah berkomitmen menuntaskan program pengadaan BTS 4G BAKTI Kominfo untuk pemenuhan hak rakyat dalam memperoleh akses infrastruktur digital.

"Negara hadir dalam konteks menyediakan infrastruktur digital yang baik dan layak bagi masyarakat untuk bisa memperoleh akses konektivitas digital," kata Menkominfo Menteri Budi Arie dalam siaran persnya, beberapa waktu lalu.



Menurut Budi Arie, pemerintah berkomitmen menuntaskan Program Penyediaan BTS 4G BAKTI Kominfo untuk memenuhi hak rakyat memperoleh konektivitas atau jaringan digital.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)