Ini yang Dilakukan Pemerintah Terkait Upaya Deradikalisasi

Rabu, 28 Februari 2018 - 14:48 WIB
Ini yang Dilakukan Pemerintah Terkait Upaya Deradikalisasi
Ini yang Dilakukan Pemerintah Terkait Upaya Deradikalisasi
A A A
JAKARTA - Upaya deradikalisasi dengan pendekatan soft approach terus dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan mempertemukan para mantan narapidana terorisme, penyintas, dan korban terorisme.

BNPT kata Suhardi, akan terus berupaya agar revisi UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme tidak hanya mengakomodir unsur penindakan dan pencegahan, tetapi juga mengakomodir perspektif para penyintas.

"Penyintas butuh bantuan medis, rehabilitasi psikologis, psikososial, kompensasi, serta dukungan bagi keluarga yang meninggal," kata Suhardi di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Selain menyoroti penyintas, upaya deradikalisasi juga dilakukan dengan membangun basis ekonomi para mantan narapidana terorisme.

Dalam pertemuan itu, Menteri Sosial Idrus Marham berencana akan memberikan bantuan pendirian usaha bersama bagi mantan narapidana terorisme dan korban.

"Kegiatan ini tidak cukup hanya saling mengenal, saling memaafkan, tetapi juga perlu dibangun usaha bersama agar mereka menjadi satu kesatuan," ucap Idrus Marham.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)