PKS Minta RI Ikut Tekan Suriah Hentikan Kekerasan di Ghouta

Senin, 26 Februari 2018 - 17:21 WIB
PKS Minta RI Ikut Tekan Suriah Hentikan Kekerasan di Ghouta
PKS Minta RI Ikut Tekan Suriah Hentikan Kekerasan di Ghouta
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR Jazuli Juwaini menyatakan kesedihannya terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Ghouta Timur, Suriah.

Rakyat sipil termasuk sebagian besar anak-anak menjadi korban perang antara Pemerintah Suriah dan kelompok bertikai.

"Hentikan kekerasan sekarang juga yang membunuh rakyat sipil dan anak-anak. Rasa kemanusiaan kita mendidih menyaksikan anak-anak, wanita, dan orang tua hancur tubuhnya menjadi korban kebiadaban perang," kata Jazuli dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (26/2/2018). (Baca juga: Sekjen PBB Minta 'Neraka' di Ghouta Timur Suriah Diakhiri )

Anggota Komisi I DPR ini berharap dunia internasional melalui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bisa mengambil langkah multilateral untuk menghentikan tragedi kemanusiaan tersebut dan melakukan intervensi kemanusiaan untuk menyelamatkan warga sipil termasuk anak-anak korban perang.

"Kami juga berharap Pemerintah Indonesia memberikan tekanan kuat, baik secara bilateral maupun multilateral agar khususnya Pemerintah Suriah menghentikan pertikaian dan penyerangan yang menyasar rakyat sipil," katanya.

Menurut dia, jangan sampai kita hanya bisa meratapi dengan kepedihan sementara pembantaian rakyat sipil tak berdosa terus berlangsung.

"Tak peduli siapa pun yang bertikai, perang dan pembantaian ini harus dihentikan. Ini tanggung jawab kemanusiaan kita terhadap warga dunia," tutur Jazuli.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7108 seconds (0.1#10.140)