Kantor Pemenangan Ganjar-Mahfud Jabar Diresmikan, Hasto Singgung Sejarah Bandung Soal Pembebasan

Minggu, 24 Desember 2023 - 15:01 WIB
loading...
Kantor Pemenangan Ganjar-Mahfud Jabar Diresmikan, Hasto Singgung Sejarah Bandung Soal Pembebasan
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mendatangi Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (24/12/2023). Foto: Ist
A A A
BANDUNG - Tim Pemenangan Nasional (TPN) meresmikan pusat kegiatan pemenangan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Barat sekaligus mengobarkan semangat perjuangan kemerdekaan yang diusung paslon tersebut.

Mewakili TPN, Sekretaris Hasto Kristiyanto mendatangi Gedung Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (24/12/2023).

Hasto datang ke lokasi dengan mengenakan jaket berwarna putih dan hitam. Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono dan Ketua Dewan Penasihat TPD Ganjar-Mahfud TB Hasanuddin tampak menyambut kehadiran Hasto di lokasi.



Tampak juga para petinggi parpol pengusung Ganjar-Mahfud dari PDIP seperti Ineu Purwadewi Sundari dan Adian Napitupulu, dari PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Begitu pun perwakilan relawan maupun simpatisan. Ada budayawan seperti Budi Dalton, Ari Subagja, serta Eka Santosa.

Acara kemudian dilanjutkan penarikan kain berkelir hitam yang menutup tulisan Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat oleh Hasto. Hal itu menjadi simbol Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat diresmikan dan agar makin dimaksimalkan memenangkan capres-cawapres nomor urut tiga.

Dalam pidatonya, Hasto mengungkit sejarah di Kota Bandung. Di kota inilah para pendiri bangsa mengungkit semua semangat dan gagasan tentang Indonesia menjadi negara yang merdeka tertuang.

"Bandung mencatat sejarah luar biasa dengan Konferensi Asia Afrika yang mengguncang dunia dan membentuk tata dunia baru untuk membebaskan negara dunia dari belenggu penjajahan," ujar Hasto.

Paslon Ganjar-Mahfud adalah sosok yang akan terus membawa semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia. Semangat itu tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Dia mengajak kader partai pengusung dan sukarelawan untuk turun ke bawah, ke masyarakat akar rumput sekaligus menyosialisasikan paslon nomor urut tiga.

TB Hasanuddin meminta peresmian sekretariat membuat para kader partai pengusung Ganjar-Mahfud lebih bersemangat bergerilya memenangkan paslon nomor urut tiga.

"Kita bergerilya sekarang ke desa, menyampaikan bahwa nomor tiga adalah pilihan terbaik. Pilihan rakyat untuk kesejahteraan rakyat, yang kita dirikan ini Republik Indonesia, bukan negara kerajaan," kata Hasanuddin yang juga politikus PDIP.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)