Yakin PDIP Masih Berjaya di Pemilu 2024, Ganjar: Kita Selalu Bersama Rakyat

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:03 WIB
loading...
Yakin PDIP Masih Berjaya di Pemilu 2024, Ganjar: Kita Selalu Bersama Rakyat
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo meyakini bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih tetap berjaya dalam kekuasaan. Foto/TPN
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo meyakini bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih tetap berjaya dalam kekuasaan. Terlebih partai berlambang banteng tersebut selalu bersama rakyat.

Hal itu diungkap Ganjar untuk merespons pernyataan pengamat politik yang menilai bahwa Pemilu 2024 bisa saja menjadi akhir masa keemasan PDIP.

"Enggak, saya belum yakin (masa jaya PDIP berakhir di 2024). Kita masih percaya. Kita akan menunjukkan nanti di tanggal 14 (Februari 2024)," ujar Ganjar usai blusukan di Pasar Notoharjo, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Ganjar mengungkap hal itu bisa dilihat dari soliditas kader-kader partainya. Ia pun balik menyinggung bahwa tanduk banteng akan semakin tajam jika dicolek.

"Kalau kita melihat soliditas yang ada di teman-teman luar biasa. Biasanya banteng itu makin dicolek, tanduknya makin tajam," katanya.

Di sisi lain, Ganjar juga merespons pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyinggung soal masa jaya PDIP dapat dalam dua periode atau berkuasa selama 10 tahun dan kemudian akan digantikan partai lain.

Ganjar menilai bahwa Bahlil adalah pribadi yang unik. Menurut Ganjar, Bahlil adaptif lantaran bisa memberikan dukungan ke berbagai pihak.



"Kalau Pak Bahlil kan unik orangnya. Ya unik ya, orang yang adaptif, ke sana ke mari, biasa saja, saya kenal betul dengan Pak Bahlil," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)