Giliran Muslimat NU Malang Beri Dukungan kepada Cak Imin

Senin, 19 Februari 2018 - 14:22 WIB
Giliran Muslimat NU Malang Beri Dukungan kepada Cak Imin
Giliran Muslimat NU Malang Beri Dukungan kepada Cak Imin
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 terus bermunculan.

Kali ini tidak kurang dari 1.000 Nahdliyyin atau warga Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam warga Muslimat NU. Mereka menyatakan dukungan mereka terhadap sosok yang akrab disapa Cak Imin ini menjadi calon wakil presiden (cawapres). Deklarasi berlangsung di Aula Kantor Muslimat NU Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 18 Februari 2018.

Menurut Koordinator Deklarasi Nyai H Muzayyanah, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen para Muslimat NU di Kabupaten Malang yang menginginkan Indonesia memiliki pemimpin nasionalis dan religius.

Dia menilai, pribadi Cak Imin representatif tokoh NU yang nasionalis dan religius. "Kami merasa Cak Imin sudah teruji dan tepat mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019," katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut anggota DPR dari F-PKB daerah pemilihan Malang Raya, Lathifah Shohib. Dia menambahkan, keinginan konstituennya di Malang Raya akan dikawal dan disampaikan ke DPP PKB. Hingga saat ini, pihaknya memang belum menentukan sikap apapun. Kendati demikian berbagai aspirasi akan dipertimbangkan dengan baik.

"Apalagi Cak Imin merupakan kader terbaik NU," kata dia.

Sebelumnya secara terpisah, kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu, Cak Imin mengapresiasi dukungan kepadanya maju Pilpres 2019. Dukungan tersebut datang dari berbagai daerah baik di Jawa dan luar Jawa. Namun dirinya mengaku masih terus berkonsultasi dengan para kiai NU.

Selain itu, kata dia, berbagai aspirasi tersebut akan dibahas pada Musyawarah Pimpinan Nasional PKB tahun depan. "Sesuai mekanissme partai, aspirasi ini akan dibahas di forum Muspimnas (Musyawarah Pimpinan Nasional) PKB dan akan diputuskan awal Juni 2019," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)