Debat Cawapres, Mahfud MD: Hai Koruptor Kutabrak Kau, Mundur Kau Wir

Jum'at, 22 Desember 2023 - 20:00 WIB
loading...
Debat Cawapres, Mahfud MD: Hai Koruptor Kutabrak Kau, Mundur Kau Wir
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sulit naik 7 persen karena perilaku korupsi. Foto/YouTube KPU
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sulit naik 7 persen karena perilaku korupsi. Padahal menurutnya, bangsa ini kaya akan sumber daya alam dan memiliki sumber daya manusia yang hebat-hebat.

"Masalahnya apa masalahnya banyak korupsi dan inefisiensi di sektor-sektor pertumbuhan ekonomi yaitu di sektor konsumsi belanja pemerintah ekspor impor dan investasi," kata Mahfud dalam penyampaian Visi Misi di Debat Cawapres, di Jakarta Convention Center (JCC), Jum'at (22/12/2023).

Oleh sebab itu, guna untuk menumbuhkan perekonomian di Indonesia agar naik 7 persen setiap tahunnya, pasangan Ganjar-Mahfud akan konsisten melakukan pemberantasan Korupsi. Dirinya juga menyinggung masalah korupsi yang masih merajalela di tiga matra alam yakni di tanah, kelautan, juga udara yang membuat kemiskinan di Indonesia





"Itulah Indonesia ini pada saat ini. Oleh sebab itu saudara sekalian kita harus lawan korupsi. Menimbang istilah anak muda, Hai koruptor kutabrak kau, hai wir mundur kau wir, korupsi saya tabrak," katanya.

Pada debat kedua khusus untuk cawapres kali ini, Mahfud MD didampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang terlihat mengenakan pakaian suku adat Rote Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan, Cawapres Mahfud MD mengenakan pakaian adat Madura.

Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat di antaranya ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, pajak dan Tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)