Temui 3 Capres, Bicara Udara Dorong Kualitas Udara Jadi Prioritas

Jum'at, 22 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
Temui 3 Capres, Bicara Udara Dorong Kualitas Udara Jadi Prioritas
Dalam upaya mendukung pembahasan isu kualitas udara di Indonesia, Bicara Udara aktif berkomunikasi dengan 3 Capres 2024 yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung pembahasan isu kualitas udara di Indonesia, Bicara Udara aktif berkomunikasi dengan 3 Capres 2024 yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Diketahui, Bicara Udara merupakan platform di bawah naungan Yayasan Udara Anak Bangsa yang aktif melakukan kampanye publik; riset dan kolaborasi; serta advokasi kebijakan yang berkaitan dengan perbaikan kualitas udara di Indonesia.

Pada kesempatan pertemuan dengan masing-masing capres yang diwakili Co-Founder Bicara Udara Novita Natalia, komunitas ini menekankan urgensi advokasi kebijakan udara sejak dini.



Menurut dia, kualitas udara adalah tanggung jawab bersama dan siapa pun capres yang terpilih nantinya diharapkan mempertimbangkan langkah-langkah konkret untuk menjaga udara bersih bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bicara Udara menyadari pentingnya advokasi kebijakan udara sedini mungkin untuk calon pemimpin Indonesia. Kami mengingatkan kepada para capres tentang pentingnya memprioritaskan udara bersih karena isu lingkungan sangat mempengaruhi ekonomi dan kesehatan kita saat ini juga mengancam keberlangsungan hidup di masa depan,” ujar Novita.

Bicara Udara telah melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam undangan diskusi untuk kanal YouTube Ganjar Pranowo berjudul “Ganjar Cuma Bisa Lari?” dan ditayangkan pada 6 Juli 2023. Kemudian, Bicara Udara juga melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan melalui undangan di acara “Desak Anies” pada 15 Agustus 2023.

Terakhir, Bicara Udara melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melalui undangan kegiatan makan siang bersama pada 18 Desember 2023.

“Pertemuan dengan para capres adalah kesempatan bagi kami untuk membawa suara masyarakat yang peduli terhadap udara bersih. Kami berharap agar pesan ini tidak hanya didengar, tetapi juga menjadi landasan tindakan nyata terhadap masalah polusi udara ke depannya,” ungkap Novita.

Dia mengingatkan kepada setiap calon pemimpin yang terpilih agar memperhatikan serius penanganan kualitas udara di Indonesia mengingat dampaknya signifikan terhadap ekonomi, kesehatan, dan keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Novita mengajak semua pihak tanpa memandang pilihan politik untuk bersatu dalam menjaga kualitas udara. Kesehatan dan masa depan generasi mendatang bergantung pada langkah-langkah konkret yang diambil sekarang.

"Kami percaya setiap capres memegang peran kunci dalam mewujudkan udara bersih di Indonesia. Bersama-sama, mari kita tingkatkan kesadaran akan dampak lingkungan dan berkolaborasi untuk solusi berkelanjutan,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)