Jubir TPN Sebut Mahfud MD Bakal Dominasi Debat Cawapres karena Berpengalaman Lengkap

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:29 WIB
loading...
A A A
"Debat termasuk yang ditunggu publik terkait kualitas capres atau cawapres. Maka, debat perdana cawapres nanti akan akan kelihatan kualitas Pak Mahfud. Dengan begitu dapat membuat publik makin mantap memilih dan akan meningkatkan dukungan Ganjar-Mahfud," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya memastikan pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) perdana akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Debat perdana cawapres ini merupakan debat kedua dalam keseluruhan rangkaian debat capres-cawapres Pilpres 2024. Debat akan diikuti oleh tiga orang cawapres, yakni Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.

"Jadi pada debat yang kedua nanti, itu akan dilaksanakan kampanye debat cawapres ya. Diselenggarakan pada 22 Desember 2023. Dan debat akan dimulai on air jam 19.00 WIB," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

"Tempat penyelenggaraan direncanakan di JCC, di Jakarta," ungkapnya.

Menurut Hasyim, debat cawapres mendatang akan dilakukan dengan format yang sama dengan debat capres pada 12 Desember 2023. Yakni terdiri dari enam segmen.

Pada segmen pertama, yakni berisi penyampaian visi, misi, program kerja oleh masing-masing cawapres. Kemudian untuk segmen kedua dan ketiga, akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis. "Dan yang akan menyampaikan, atau mengajukan pertanyaan adalah moderator," tutur Hasyim.

"Kemudian untuk segmen empat dan lima itu nanti masing-masing cawapres diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing cawapres yang lain," katanya.

Pada segmen empat dan lima ini, para cawapres juga diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masing-masing cawapres. Hal tersebut, menurut Hasyim sama persis dengan format pada debat capres yang pertama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)