Debat Cawapres Bahas Ekonomi, Mahfud MD: Calon Pemimpin Harus Siap Segala Bidang

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:23 WIB
loading...
Debat Cawapres Bahas Ekonomi, Mahfud MD: Calon Pemimpin Harus Siap Segala Bidang
Cawapres Nomor Urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD menyebutkan pentingnya seorang calon pemimpin memiliki kapabilitas dan harus siap dalam berbagai bidang. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Topik debat cawapres nanti malam seputar ekonomi, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD menyebutkan pentingnya seorang calon pemimpin memiliki kapabilitas dan harus siap dalam berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam konferensi pers di The Hermitage, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) pagi.



Pernyataan Mahfud MD itu berkaitan dengan pertanyaan wartawan yang menyebutkan topik debat cawapres yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di JCC Senayan nanti malam adalah Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

"Kalau mau jadi pemerintah harus siap di segala bidang. Kan pemerintah itu bukan hanya pemerintahan di bidang hukum, pemerintahan di bidang ekonomi, pemerintahan di bidang budaya. Semua kalau pemerintah itu, oleh sebab itu harus siap," ujar Mahfud MD.

Ia mengaku mendapatkan sejumlah materi debat oleh tokoh-tokoh yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3. Namun, ia belum sempat membaca bahan materi debat secara keseluruhan.

"Ya saya mencoba menseleksi dulu. Ada banyak, ada yang lewat WhatsApp (WA), ada yang lewat kertas itu partisipasi kepada saya. Tapi, terus terang saya tidak bisa membaca semuanya maka ya saya coba olah dari itu secara random," jelas Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai debat merupakan kemampuan sendiri, bukan berdasarkan belajar bahan materi debat selama satu minggu atau bahkan berbulan-bulan.

"Itu karena pada umumnya debat itu kan ingin merekam kemampuan saat berdebat ya. Bukan orang belajar seminggu tapi debat," tutup Mahfud.



Dalam kesempatan tersebut Mahfud MD didampingi Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramowardhani dan tim lainnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)