Temui Ganjar Pranowo, Keluarga Pecinta Walisongo Titipkan Pesan Ini

Jum'at, 22 Desember 2023 - 01:15 WIB
loading...
Temui Ganjar Pranowo, Keluarga Pecinta Walisongo Titipkan Pesan Ini
Keluarga Besar Pecinta Walisongo bertemu dengan Ganjar Pranowo di kawasan Patra Kuningan di Jalan Patra Kuningan Blok Mohammad 7, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023) malam. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Pecinta Walisongo bertemu dengan calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di kawasan Patra Kuningan di Jalan Patra Kuningan Blok Mohammad 7 nomor 2, RT 05/04, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023) malam. Mereka menitipkan pesan langsung kepada Ganjar.

"Kami keluarga besar pecinta Walisongo datang ke Pak Ganjar untuk menitipkan beberapa pesan. Alhamdulillah beliau merespons untuk melaksanakan pesan-pesan yang dari para kesepuhan pecinta Walisongo," kata tokoh ulama, KH Imaduddin Utsman Al Bantani usai bertemu Ganjar Pranowo, Kamis (21/12/2023).

Kiai Imaduddin memaparkan pesan untuk Ganjar. Pertama, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap berdiri selamanya. Kedua, menjaga harkat martabat bangsa Indonesia untuk senantiasa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.



"Ketiga, ajaran wasathiyah Walisongo dalam paham keagamaan Islam di Indonesia ini untuk tetap dijaga," tuturnya.

Selanjutnya, menjaga sejarah bangsa Indonesia agar tak mengalami pembelokan dari upaya-upaya yang dilakukan oleh beberapa pihak. Utamanya, tentang sejarah masuknya agama Islam di Indonesia atas peran dan usaha Walisongo.

"Jadi, bukan hanya untuk Indonesia tapi bagaimana Pak Ganjar nanti ketika sudah jadi Presiden untuk bisa mengangkat harkat martabat bangsa Indonesa sejajar bahkan lebih dari masyarakat dunia lainnya," katanya.

Sementara itu, ulama Lainnya, Buya Munawwir Al-Qosimi menerangkan, pihaknya juga menitipkan pada Ganjar tentang persoalan makam-makam para Walisongo. Sebabnya, tak sedikit tanah Walisongo diserobot pihak tak bertanggung jawab.



"Kami juga menitipkan agar ajaran Walisongo ini yang sebagaimana dikatakan, wasathiyah jangan sampai diganggu dan dibelokan menjadi kelompok yang radikal. Bagaimana Sunan Ampel dan wali lainnya membawa Islam ini penuh dengan rahmatan lil alamin," katanya.

Anggota Mejelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuturkan, keluarga besar pecinta Walisongo sejatinya berada di seluruh penjuru Indonesia. Mereka bakal mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden berikutnya.

"InsyaAllah keluarga besar Walisongo ini ada di seluruh penjuru pelosok Indonesia, tak hanya di Jawa, Pak Ganjar termasuk keluarga besar Walisongo dan sudah selayaknya di mana saja keluarga Walisongo untuk mendukung Pak Ganjar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)