alexametrics

Jokowi dan JK Dijadwalkan Hadiri Kongres HMI ke-30 di Ambon

loading...
Jokowi dan JK Dijadwalkan Hadiri Kongres HMI ke-30 di Ambon
Kongres HMI ke-30 akan dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK dijawalkan akan hadir. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 akan dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijawalkan akan hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) HMI, Amijaya mengatakan, selain Jokowi dan JK, para senior HMI juga akan datang ke acara kongres.

Menurutnya, ini merupakan tradisi di HMI di mana para senior HMI, utamanya yang tergabung dalam Korps Alumni HMI senantiasa mensupport adik-adiknya yang masih berproses di struktur HMI, mulai tingkat komisariat hingga PB.

"Kami siap menyambut Presiden dan Wakil Presiden, serta senior-senior HMI. Sudah kami persiapkan acara penyambutan khusus. InsyaAllah akan ada surprise dari kami buat Presiden, Wakil Presiden dan para senior," kata Amijaya kepada Wartawan, Selasa (13/2/2018).

Amijaya menjelaskan, pihaknya sudah mengecek semua persiapan yang telah diupayakan panitia. "Saya tiba di Ambon sejak kemarin. Saya sudah cek, mulai dari tempat acara, penginapan, dan lain-lain itu sudah siap. Insya Allah semuanya lancar," ucapnya.

Sebagai bagian dari penanggung jawab acara, Ami mengaku akan bekerja optimal agar Kongres HMI yang rencananya akan dibuka pada 14 Februari itu berjalan lancar.

Dia tidak ingin ribuan kader HMI yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia, kecewa kepada panitia atas penyelenggaraan acara.

"Ribuan kader HMI akan datang ke Ambon. Mereka harus dilayani. Apa yang mereka butuhkan, yang ada kaitan dengan kebutuhan kongres harus terfasilitasi. Itu semua sudah kami siapkan. Jangan khawatir," ujar Ami.

Ami pun berharap kepada kader HMI yang datang ke Ambon bisa menjaga tatakrama agar kehadiran mereka bisa diterima masyarakat setempat.

"Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kita harus menjaga diri, apalagi kader yang belum datang ke Ambon sebelumnya. Kesopanan harus tetap dijaga. InsyaAllah kader HMI tidak perlu diajari bagaimana cara membaur dengan masyarakat," tutur Ami.
(maf)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak