Iwapi Terus Kobarkan Semangat Wirausaha Kaum Perempuan

Senin, 12 Februari 2018 - 17:11 WIB
Iwapi Terus Kobarkan Semangat Wirausaha Kaum Perempuan
Iwapi Terus Kobarkan Semangat Wirausaha Kaum Perempuan
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menegaskan konsistensinya dalam pemberdayaan perempuan Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Iwapi, Dyah Anita Prihapsari saat perayaan hari ulang tahun ke-43 Iwapi di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Sampai saat ini kami konsisten dan eksis untuk pemberdayaan perempuan Indonesia," ujar perempuan yang biasa disapa Nita Yudi ini.

Nita mengatakan, 43 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang. "Banyak rintangan, suka, dan duka yang kami alami," tuturnya.

Dia berharap ke depan organisasinya semakin bersinar, kokoh, bijak dan mumpuni. "IWAPI sangat bangga menjadi bagian dari pembangunan Indonesia, kita bisa menciptakan terus perempuan-perempuan wirausaha dan terus mengembangkan perempuan-perempuan yang sudah menjadi pengusaha agar bisa mandiri secara ekonomi," tuturnya.

Dia mengimbau para anggota Iwapi seluruh Indonesia untuk terus mengobarkan semangat wirausaha dan konsisten memberdayakan perempuan Indonesia.

Acara HUT IWAPI itu juga diisi dengan sosialisasi Empat Pilar oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dalam sambutannya, Zulkifli mengaku berutang budi dengan IWAPI.

Zulkifli mengaku bisa menjadi pengusaha berkah bantuan Iwapi. Ketika Iwapi menggelar acara pameran di Jakarta sekitar tahun 1984 silam, saat itu Zulkifli diberi tempat untuk berjualan. Ketika itu Zulkifli baru beberapa tahun lulus SMA.

"Karena pemula, dari Lampung, diselipkan satu meja di dekat pintu (untuk berjualan-red), tambahan bagi pemula," kata Zulkifli.

Saat itu para pengurus Iwapi mengimbau beberapa anggotanya untuk membeli jualan yang dijajakan Zulkifli. "Dari situ saya dapat nama-nama banyak, dapat foto, itu modal besar buat saya, ada Ibu Kapolri, Ibu Panglima TNI," tuturnya.

Dua tahun kemudian, dia mengaku memiliki penghasilan sekitar Rp1,2 miliar. "Karena pameran Iwapi lahir lah Zulkifli Hasan," tutur ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Iwapi ke 43 Hana Marlina mengatakan 600 anggota Iwapi di seluruh Indonesia hadir dalam acara hari ini.

Selain sosialisasi Empat Pilar, kata dia, masih ada beberapa agenda Iwapi dalam menyemarakkan rangka HUT ke 43 itu, antaranya lain fashion show dan bazar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)